Menu Melayang

Tips Memilih Tempat Kursus Teknisi Laptop Terpercaya

kursus pakar laptop surabaya, tempat kursus reparasi laptop, kursus service laptop online

Bingung mencari tempat kursus laptop terbaik dan terpercaya ? Jangan sampai investasi yang Anda keluarkan menjadi sia-sia karena salah memilih tempat kursus. Bagaimanapun, Anda tentu ingin mendapatkan segudang manfaat dan ilmu praktis sebagai bekal terjun langsung ke dunia praktisi laptop dan sukses di bidang tersebut.

Bagi Anda yang masih kebingungan mencari tempat kursus teknisi laptop setidaknya ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar nanti mendapatkan tempat kursus laptop terbaik sesuai dengan yang diharapkan:

1. Materi
  • Perlu untuk melihat materi-materi apa saja yang diberikan di tempat kursus tersebut. Caranya dengan melakukan konsultasi dan membandingkan dengan tempat kursus lannya. Jangan mudah terpengaruh dengan harga yang diberikan, pastikan Anda mengecek materi yang diberikan apakah sesuai dengan kebutuhan Anda. Di samping itu, Anda juga perlu tahu komposisi materi atau silabus yang diberikan menyangkut teori dan praktek. Hal ini penting karena setidaknya Anda sudah mendapatkan gambaran tentang metode pembelajaran di tempat kursus tersebut.

2. Instruktur/Pengajar
  • Pilih kursus teknisi laptop yang memiliki instruktur yang bukan hanya mahir di bidang service laptop, namun juga memiliki kemampuan dalam mengajar. Jam terbang mengajar si instruktur patut Anda pertimbangkan dengan cara mendatangi dan berkonsultasi langsung kepada yang bersangkutan.

3. Feedback dari Peserta Kursus
  • Tempat kursus yang bagus pastinya memiliki feedback positif dari alumni siswanya, begitupun sebaliknya. Anda bisa mencari tahu bagaimana tanggapan dari peserta sebelumnya mengenai tempat kursus tersebut. Review atau feedback seperti itu bisa Anda dapatkan dari media online ataupun bertanya kepada rekan, saudara, ataupun keluarga yang telah mendaftar disana sebelumnya.

4. Fasilitas
  • Selama masa kursus berlangsung diberikan modul atau alat/tools praktek yang akan digunakan nantinya. Perlu untuk menanyakan kepada pihak kursus apakah disediakan fasilitas yang memadai yang dibutuhkan untuk menunjang proses belajar. Jika fasilitas yang diberikan kurang bagus, maka Anda bisa memilih tempat kursus lain.

5. Waktu
  • Anda perlu tahu jadwal belajarnya agar tidak bentrok dengan jadwal kegiatan lainnya. Selain itu  juga perlu dipertimbangkan mengenai durasi belajarnya dan apakah bisa melakukan sesi tanya jawab atau konsultasi setelahnya. Hal ini sangat penting untuk diketahui agar Anda bisa mendapatkan kepastian support yang maksimal setelah mengikuti kursus.

6. Sistem Belajar
  • Jika memungkinkan pilihlah tempat kursus dengan sistem belajar Private/Semi Private. Karena biasanya jumlah siswa per kelasnya tidak terlalu banyak. Dengan sistem belajar seperti ini perhatian pengajar kepada tiap siswanya akan lebih fokus, sehingga proses belajar menjadi lebih nyaman dan terarah.

7. Garansi/Support
  • Inilah salah satu faktor terpenting yang patut Anda pertimbangkan. Pastikan tempat kursus tersebut memberikan garansi atau jaminan setiap siswanya mampu dan mandiri mengaplikasikan setiap materi kursus yang telah diberikan dengan dukungan support yang handal. Dengan kepastian support yang profesional, Anda tidak perlu was was bilamana nanti Anda menemukan kesulitan dalam praktek pasca kursus.

8. Lokasi
  • Pertimbangkan juga untuk memilih tempat kursus yang memiliki akses mudah dan strategis, terutama mudah diakses oleh transportasi umum. Hal ini penting bagi peserta kursus dari luar kota/pulau.

9. Biaya
  • Pertimbangan terakhir dalam memilih tempat kursus teknisi laptop adalah biaya. Jangan cepat mengambil keputusan jika ditemukan biaya kursus yang cenderung sangat murah. Anda harus mampu mempetimbangkan investasi biaya kursus yang Anda keluarkan dengan kebutuhan belajar Anda, apakah sudah sepadan dengan fasilitas yang nantinya Anda dapatkan setelah join di tempat kursus tersebut. Sebisa mungkin banyaklah berkonsultasi langsung dengan pihak kursus agar Anda mendapatkan informasi yang lebih mendalam tentang profilnya.

Baca juga : Tempat Kursus Laptop Recommended


Nah, itulah beberapa aspek yang layak dipertimbangkan sebelum Anda memilih tempat kursus teknisi laptop terbaik dan terpercaya.

Blog Post

Klik yang Ini Juga

Back to Top

Cari Artikel

Postingan Populer