Menu Melayang

Lebih Baik Service Laptop atau Beli Baru ?

service laptop murah surabaya, service laptop mati total, service laptop di surabaya


Ketika laptop Anda bermasalah atau rusak padahal aktivitas sehari-hari sangat bergantung dengan laptop maka solusi yang bisa dipilih adalah segera melakukan perbaikan di tempat service laptop atau langsung membeli laptop baru di toko terdekat.

Mana yang lebih baik dan layak jadi pilihan Anda?

Untuk menentukan mana yang lebih baik apakah service atau langsung membeli laptop baru tentu Anda harus melihat kerusakannya. Jika laptop Anda sudah lama dan ternyata kerusakannya parah dimana Anda membutuhkan waktu serta biaya yang cukup besar maka akan lebih baik jika Anda membeli laptop baru. Tetapi jika kerusakannya adalah ringan dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat sebaiknya Anda memilih service saja.

Bagaimana cara menentukan kerusakan laptop apakah tergolong ringan atau parah? 

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencari informasinya sendiri di internet. Pelajari mengenai jenis dan gejala kerusakan-kerusakan yang umum pada laptop. Cari tahu juga apa yang harus dilakukan dan apa saja komponen-komponen yang bermasalah dan perlu diganti. Lebih jauh lagi Anda bisa mencari tahu mengenai estimasi biaya yang harus disediakan untuk melakukan perbaikan terebut.

Cara kedua adalah Anda bisa bertanya kepada teman atau kerabat dan orang-orang yang lebih mengerti tentang laptop. Anda gali informasi sebanyak-banyaknya mengenai gejala kerusakan pada laptop Anda. Biasanya banyak kasus bahwa kerusakan ringan seringkali bisa diatasi oleh teman atau kerabat yang lebih menguasai laptop tanpa harus pergi ke tempat service.

Kemudian cara yang ketiga adalah Anda bisa membawanya langsung ke tempat service yang terpercaya dan jelaskan gejala kerusakannya. Setelah dilakukan pengecekan oleh teknisinya Anda bisa bertanya mengenai kerusakannya, serta berapa biaya perbaikan dan durasi waktu perbaikannya. Disitulah Anda menyimpulkan apakah lebih baik dilanjutkan service atau beli laptop baru saja.

Dengan menentukan pilihan yang tepat maka waktu serta uang yang Anda keluarkan tidak sia-sia dan akan lebih tepat guna. Membeli laptop baru memang akan lebih banyak biaya yang dikeluarkan tetapi akan lebih cepat dari segi waktunya dan laptop baru juga menjadi jaminan mencegah kerusakan lanjutan.


Baca juga : Tempat Kursus Teknisi Laptop yang paling direkomendasikan


Yang di maksud kerusakan lanjutan disini adalah jika Anda salah memilih tempat service, laptop Anda ditangani oleh orang yang kurang berpengalaman bisa saja kerusakannya hanya diselesaikan sementara dan bisa kambuh lagi di waktu mendatang padahal biaya yang Anda keluarkan tidak sedikit. Tentu ini sangat merugikan.

Begitupun sebaliknya jika laptop Anda masih tergolong baru dan kerusakannya juga hanya kerusakan ringan maka membeli laptop baru juga bukan merupakan tindakan yang bijak. Anda cukup melakukan perbaikan di tempat service laptop terpercaya dan sebaiknya utamakan yang memberikan garansi.

Garansi disini misalnya dua minggu atau bahkan satu bulan. Jadi ketika beberapa waktu ke depan muncul gejala kerusakan yang sama lagi bisa ditangani dengan gratis selama di masa garansi berlaku tersebut.

Uang yang Anda keluarkan untuk biaya service tentu akan lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli baru. Belum lagi jika pertimbangan Anda selain biaya misalnya nilai memoreamnya bahwa laptop tersebut memiliki kenangan tertentu. Atau bahkan isi data (file) di dalam laptopnya sangat penting dan perlu diselamatkan maka service bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.
Itulah sedikit tips yang bisa Anda lakukan jika mengalami kerusakan mendadak pada laptop kesayangan. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat menentukan pilihan.


STOP !! 
Jangan buru-buru beli laptop baru jika laptop Anda bermasalah ... Coba bawa ke tempat kami !
FREE Konsultasi / Cek Kerusakan tanpa dipungut biaya apapun sebelum Anda mengambil keputusan untuk servis di tempat service laptop murah kami

Blog Post

Klik yang Ini Juga

Back to Top

Cari Artikel

Postingan Populer