Menu Melayang

Tips Aman bagi Anda yang Membawa Laptop di Bagasi Pesawat

tips membawa laptop di pesawat, cara membawa laptop di pesawat
Dok: telegraph.co.uk

Adanya aturan berupa larangan membawa laptop di kabin pesawat dari maskapai tertentu, cukup membuat sebagian orang gusar terutama yang aktifitas mereka tidak lepas dari perangkat mobile tersebut.

Selain risiko kehilangan, memasukkan laptop ke bagasi juga beresiko untuk keselamatan laptop tersebut.

Nah melalui artikel ini, saya akan memberikan tips aman bagaimana membawa laptop ke bagasi pesawat agar bisa mengurangi resiko yang sudah dijelaskan diatas.



Inilah Tips Aman Membawa Laptop di Bagasi Pesawat :



1. Pilih tas laptop

Gunakan tas laptop yang memadai dengan bantalan yang cukup tebal untuk meredam semua guncangan yang kemungkinan akan dialami bagasi saat dinaikkan dan diturunkan, kecuali memang laptop Anda memiliki konstruksi tangguh ala militer.
Jika diperlukan, masukkan laptop terlebih dahulu ke dalam sleeve atau sarung laptop sebelum memasukkannya ke dalam tas laptop lalu menyimpannya di bagasi.


2. Taruh laptop di tengah

Tempatkan laptop di bagian tengah agar memiliki bantalan atau peredam guncangan, dengan asumsi tas bagasi Anda memuat baju dan celana


3. Pastikan laptop dalam kondisi mati

Pastikan laptop dalam kondisi benar-benar tidak menyala sebelum menyimpannya di dalam bagasi. Atau dengan alternatif lain lepas baterai laptop dan simpan secara terpisah dengan baik.
Jika laptop dibiarkan dalam kondisi menyala, ada kemungkinan laptop akan menjadi panas dan dikhawatirkan laptop akan rusak akibat panas berlebihan jika hal ini berlangsung lama.


4. Gunakan laptop tangguh

Bagi pebisnis, bisa mempertimbangkan memiliki laptop dengan desain dan konstruksi yang lebih tangguh dari kebanyakan laptop lain.
Biasanya laptop yang tangguh ini telah memenuhi spesifikasi militer seperti ketahanan terhadap cuaca atau suhu di area ekstrim, tahan bantingan dan getaran, serta mampu bekerja dengan ketinggian tertentu.
Dengan memiliki spesifikasi laptop tangguh diatas tentu tidak perlu khawatir apabila membawanya ke bagasi pesawat karena memang ketangguhannya yang luar biasa.



Demikan artikel singkat tentang bagaimana tips aman membawa laptop ke dalam bagasi pesawat. Semoga bermanfaat.


Disadur dari : Liputan6.com

Blog Post

Klik yang Ini Juga

Back to Top

Cari Artikel

Postingan Populer