Menu Melayang

5 Keuntungan Menjadi Teknisi Laptop yang Handal

kursus laptop surabaya, kursus teknisi laptop murah, kursus reparasi laptop surabaya


Teknisi laptop adalah profesi yang sangat menjanjikan dikarenakan saat ini pengguna laptop semakin bertambah seiring perkembangan teknologi terbaru. Semakin banyak pengguna laptop maka kebutuhan akan tempat service atau perbaikan laptop juga akan semakin tinggi.

Berikut adalah beberapa keuntungan menjadi teknisi laptop yang handal:


1# Hemat Biaya Reparasi
Memiliki pengetahuan yang mumpuni seputar laptop tentu sangat menguntungkan. Skill yang dimiliki di bidang perbaikan laptop bisa digunakan untuk mereparasi laptop sendiri atau laptop orang-orang terdekat. Bayangkan, berapa uang yang harus kita keluarkan jika kita harus servis laptop ke orang lain. Dengan memperbaiki laptop sendiri, sudah pasti akan lebih berhemat



2# Keuntungan Finansial
Bekerja sebagai teknisi laptop tentu memberikan keuntungan dari segi finansial. Tidak perlu memiliki ijasah sekolah tinggi untuk menjadi seorang teknisi laptop. Cukup berbekal skill mereparasi laptop yang memadai, maka siapa pun bisa berpenghasilan tinggi mengingat profesi ini dibutuhkan banyak orang.

Jika akhirnya tidak bisa melamar pekerjaan di perusahaan service center yang resmi, maka membuka usaha servis laptop secara mandiri adalah solusinya. Ini akan menjadi pilihan yang menarik karena membuka bisnis service laptop memiliki tantangan tersendiri dibandingkan dengan bekerja di perusahaan orang lain. Kita akan belajar banyak hal jika terjun langsung ke dalam bisnisnya.

Dengan pemilihan lokasi workshop yang mudah diakses, promosi, serta pelayanan yang baik kepada pelanggan sehingga akan berdampak viral promosi dari mulut ke mulut, bukan tidak mungkin akan meraup banyak uang dari profesi ini. Sangat menarik bukan ?!


3# Menjadi AHLI di bidangnya
Menguasai ilmu keteknisian laptop bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri, karena seringkali seorang teknisi laptop dianggap memiliki tingkatan atau level yang lebih tinggi dibandingkan para pengguna biasa. Tentu saja karena seorang teknisi selain mengetahui cara pemakaian laptop secara umum, juga mahir mengetahui fungsi dan rangkaian elemen-elemen pada laptop, cara merawatnya serta memperbaiki kerusakan. Nah, kemampuan ini tidak semua orang menguasainya. Tidak salah banyak yang mengatakan jika ilmu laptop itu adalah ilmu ‘mahal’ karena dibutuhkan ketrampilan khusus yang terus diasah untuk bisa menguasai ilmu yang satu ini.

Selain itu, seorang teknisi laptop dituntut terus mengupgrade kemampuannya mengikuti perkembangan laptop terkini agar bisnis service laptop yang dijalankan tetap survive.



4# Memperluas Relasi
Orang yang memiliki laptop adalah orang-orang yang terbuka dengan informasi dan cenderung orang dari kalangan menengah ke atas. Secara umum mereka memiliki pengetahuan dan latar belakang hidup yang baik.

Dengan seringnya berinteraksi atau menjalin relasi dengan orang-orang seperti ini maka bukan tidak mungkin ada yang mengajak bekerja sama dalam proyek yang lebih besar yang bisa saja masih berhubungan dengan bidang perbaikan laptop atau di luar itu.

Contohnya kita dijadikan teknisi tetap yang bertanggung jawab untuk  maintenance inventaris laptop pada sebuah kantor atau instansi. Dengan banyaknya relasi, tidak perlu khawatir akan kekurangan pelanggan karena bisa saja mereka merekomendasikan jasa kita ke orang lain.

Dengan semakin memperluas relasi, pintu rezeki akan semakin terbuka lebar bukan ?


Baca juga : Alasan mengapa harus ikut kursus teknisi laptop



5# Mendatangkan Manfaat bagi Orang Lain
Ada kepuasan tersendiri jika kemampuan yang kita miliki diakui dan dihargai oleh orang lain. Paling tidak, kita sudah bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, dalam hal ini membantu orang yang sedang dalam masalah pada laptopnya.

Di sisi lain, menyelesaikan perbaikan laptop dengan tingkat kerusakan tertentu menjadi tantangan tersendiri, dan apabila kita mampu mengatasi berbagai level kerusakan dengan baik, tentu saja ada kepuasan dan rasa lega, apalagi pelanggan merasa puas dengan hasil kerja kita.





Bagaimana, mulai tertarik dengan profesi teknisi laptop beserta peluang emasnya? Asalkan ada niat yang kuat mau belajar bagaimana menjadi seorang teknisi laptop yang terampil dan handal, yuk ikuti kursus teknisi laptop di tempat kami.

Masih ragu ?? Baca dulu disini apa saja keunggulan-keunggulan tempat kursus teknisi laptop kami sebelum memutuskan untuk ikut kursusnya.

Kalau sudah mantap mau join kursusnya, jangan lupa hubungi kami ya? Konsultasi dahulu tidak masalah. Kami welcome kok …😊

Blog Post

Klik yang Ini Juga

Back to Top

Cari Artikel

Postingan Populer