Menu Melayang

Cara Memilih Tempat Kursus Teknisi Laptop yang Cocok

kursus privat laptop, tempat kursus reparasi laptop, kursus service laptop online


Setelah mengetahui berbagai keuntungan menjadi seorang teknisi laptop maka saatnya memutuskan untuk segera mengikuti program pelatihan atau kursus teknisi laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memilih tempat kursus teknisi laptop itu gampang-gampang susah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan tapi sedikit sekali tempat kursus yang memenuhi standar yang sudah ditentukan.


Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih tempat kursus teknisi laptop:


1# Biaya

Besarnya biaya kursus menjadi sangat penting untuk dipertimbangkan karena ini adalah besaran investasi yang harus dibayarkan kepada pihak manajemen kursus. Usahakan Anda melakukan perbandingan antara tempat kursus yang satu dengan yang lain agar biaya yang ditawarkan sepadan dengan benefit yang nantinya Anda dapatkan. Ingat, biaya murah belum tentu bagus.

Anda juga bisa mencari informasi di internet terkait harga yang wajar dari sebuah kursus teknisi laptop. Setelah memiliki gambaran maka Anda akan lebih mudah mengambil keputusan memilih tempat kursus yang paling ideal.

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan dalam hal biaya adalah transparansinya. Besaran biaya sebaiknya disebutkan dengan jelas di awal. Kalaupun ada biaya tambahan di tengah proses pembelajaran harus diinformasikan di awal agar Anda bisa menghitung biaya secara total. Dalam hal ini tentu Anda jangan sungkan menanyakannya langsung kepada pihak manajemen kursus.




2# Sistem Belajar

Sistem belajar mempengaruhi hasil belajar. Sistem yang baik untuk kursus keterampilan seperti ini adalah private. Artinya peserta kursus dibatasi jumlahnya. Misalnya 2-3 orang saja per pengajar. Ini akan membuat pembelajaran menjadi fokus dan hasilnya lebih maksimal.

Untuk sistem belajar ini biasanya disebutkan secara jelas atau pengumuman dari pihak manajemen kursus. Kalaupun tidak dijelaskan maka Anda bisa langsung menanyakannya pada pihak kursus.




3# Materi Kursus

Materi kursus harus disusun oleh orang yang berpengalaman di bidang perbaikan laptop dan selain itu harus mengikuti perkembangan teknologi terkini. Jadi pastikan tempat kursus teknisi laptop yang Anda pilih dikelola oleh orang-orang yang memang memiliki reputasi baik dalam hal pelatihan teknisi laptop.

Materi belajar harus seimbang antara teori dan praktek. Selain materi harus up to date tentu juga harus bisa diaplikasikan di lapangan secara nyata.




4# Tenaga Pengajar

Pastikan tempat kursus teknisi laptop yang Anda pilih didukung oleh tenaga pengajar yang berkompeten. Disamping keseriusan dan kerja keras Anda sendiri, pengalaman dan pengetahuan tenaga pengajar akan mempengaruhi hasil kursus Anda.

Selain pengetahuan mereka yang harus mumpuni juga pastikan mereka mempunyai jiwa pendidik. Menyalurkan ilmu ke orang lain bukan perkara mudah untuk seorang yang dasarnya bukan pengajar/pendidik.




5# Kesuksesan Alumni

Kesuksesan alumni bisa menjadi salah satu parameter untuk menilai kualitas sebuah tempat kursus teknisi laptop. Anda bisa melakukan pengamatan sederhana atau bahkan jika memungkinkan bisa melakukan perbincangan atau wawancara secara personal dengan mereka yang sudah lulus dari kursus. Testimoni dari mereka bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.




6# Lokasi Kursus

Lokasi tempat kursus juga wajib menjadi pertimbangan Anda. Usahakan mudah dijangkau atau dekat dari tempat tinggal Anda saat ini agar proses kursus dapat berlangsung dengan lancar di waktu-waktu yang sudah ditentukan.

Lokasi yang jauh akan menyulitkan Anda. Selain waktu tempuh yang lama tentu juga merugikan secara waktu dan tenaga. Solusi jika Anda menemukan tempat kursus ideal di luar kota atau lokasinya jauh dari tempat tinggal Anda, carilah tempat kursus laptop yang menyediakan tempat tinggal sementara atau mess.

Blog Post

Klik yang Ini Juga

Back to Top

Cari Artikel

Postingan Populer